PSG Kedatangan Bernard Schumm

theme-sticky-logo-alt


PSG Kedatangan Bernard Schumm

Klub Liga 2 PSG (Putra Safin Group) Pati kedatangan pelatih berpengalaman di sepak bola Indonesia, yakni Bernard Schumm dan Subangkit.

Bernhard Schumm secara resmi jadi technical consultant untuk SPFA (Safin Pati Football Academy) dan PSG Pati. Sedangkan Subangkit akan jadi nahkoda di tim SPFA U-20.

“Ini jadi bukti komitmen SPFA dan PSG Pati untuk mengembangkan diri dengan program-program yang dimulai dari kelompok usia muda sampai tim senior di level profesional. Pengalaman dan ilmu yang dimiliki kedua pelatih ini diharapkan bisa ditularkan,” kata CEO SPFA, Rudy Eka Priyambada, Sabtu (17/4/2021) dalam rilis resminya.

“Coach Bernhard Schumm yang memiliki lisensi UEFA Pro jadi technical consultant untuk SPFA dan PSG Pati. Sedangkan coach Subangkit akan jadi pelatih kepala di tim SPFA U-20,” jelas Rudy Eka.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu bukan sosok yang asing bagi publik tanah air. dia pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada era 1999.

“aku baru datang ke sini pertama kali. yang lalu baru melihat dari media. Ternyata di sini ada fasilitas luar biasa yang belum pernah ada di Indonesia yang lalu,” kata Bernhard Schumm.

Sementara Subangkit pernah melatih klub-klub besar di Indonesia, sebut saja Sriwijaya FC, Mitra Kukar, sampai PSIS Semarang. Pada tahun 2013 lalu dirinya membawa Sriwijaya FC U-21 tampil sebagai Kampiun di ajang ISL U21.

“Dari segi infrastruktur, SPFA telah sangat bagus. Karena kita memiliki banyak lapangan di sini. Ada lapangan rumput alam, sintetis, juga lapangan pasir yang sangat membantu dalam menjalani program latihan,” ucap Subangkit.